Make Over Ubuntu With Emerald


Saya tahu ini terlihat sangat sepele, tapi saya yakin banyak Anda akan menghadapi masalah menginstal Emerals dan beralih ke jendela dekorator standar Anda. Secara default di Ubuntu GTK Window decorator adalah dekorator Window. Namun, ada pilihan yang sangat baik, funky dan transparan tersedia dalam bentuk zamrud.

Banyak orang tidak tahu apa ini jadi biar mendefinisikan 3 istilah yang saya pakai.
Windows decorator disediakan oleh window manager untuk meningkatkan kegunaan dari desktop multi-window. Mereka biasanya terdiri dari judul bar di sepanjang bagian atas jendela masing-masing dan batas minimal sekitar tiga sisi lain, meskipun hal ini biasanya dapat bervariasi pada jika keinginan pengguna.

Dalam tata letak yang dominan untuk dekorasi jendela modern, bar bagian atas berisi judul dan tombol yang melakukan tindakan windowing-terkait seperti meminimalkan, memaksimalkan dan menutup. batas itu ada terutama untuk memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran jendela.
GTK Window decorator

Gtk-window-decorator adalah jendela dekorator default Ubuntu.

Emerald
Emerald mengambil pengalaman grafis di Linux ke tingkat yang baru. Ini membawa semua kekuatan dekorator jendela seperti transparansi dan warna hidup.

Emerald Window decorator (sebelumnya dikenal sebagai cgwd, yang merupakan singkatan dari Compiz Window Generik dekorator) adalah dekorator jendela untuk Compiz composite window manager ditulis oleh Quinnstorm.

Mulai jendela terminal dengan membuka Applications > Accessories > Terminal.. Pada jendela terminal ketik satu per satu berikut ini:

sudo apt-get update

sudo apt-get install emerald

Mulai Emerald di Ubuntu

Memulai Jalankan Prompt dengan mengklik ALT + f2. Dalam jenis Jalankan prompt berikut ini untuk memulai Emerald.

emerald –replace

langkah ini akan mengubah jendela dekorator untuk Emerald. Namun, ini hanya akan membuat jendela dekorator hanya untuk sesi yang ada. Jika Anda ingin membuat default Anda harus mengaturnya untuk memulai pada saat startup.
Bagaimana memulai zamrud di startup di Ubuntu

Buka System Preferences>> Sessions> Startup Programs dan klik Add dan masukkan rincian berikut:

Seting ke GTK Window Manager

jika Anda ingin menyingkirkan dekorator emerald, pada Run prompt, ketik

gtk-window-decorator –replace

Atau jika telah terinstal compiz-fusion dapat mengeset windows decorator melalui CompizConfig Seting Manager pada Extras > Windows Decorator. Pada command masukan

emerald –replace

2 thoughts on “Make Over Ubuntu With Emerald

Tinggalkan komentar