Unity environment in good shape, untuk Ubuntu 11,04


Dalam sebuah thread milis yang sedang berlangsung, Dewan Teknis Ubuntu mendiskusikan apakah Unity environment baru adalah default yang cocok untuk rilis Ubuntu 11.04 mendatang, codename Natty Narwhal. Pandangan yang berlaku tampaknya bahwa Kesatuan masih di jalur, tetapi ada beberapa masalah teknis yang masih ditangani.

Unity adalah antarmuka shell pengguna baru dan sistem manajemen jendela yang dirancang untuk meningkatkan kemudahan Ubuntu penggunaan dan kecanggihan visual. Sebuah versi sebelumnya Unity menjabat sebagai pengalaman pengguna netbook di Ubuntu 10.10. Rencana untuk 11.04, nama kode Natty Narwhal, adalah untuk versi baru yang jauh lebih baik, Unity sebagai standar di seluruh faktor bentuk desktop dan netbook.

Unity memperkenalkan menu bar universal, manajemen dock vertikal yang berada di layar kiri, dan satu set hamparan disebut “lensa” untuk mengakses file dan aplikasi. Diimplementasikan sebagai plug-in untuk window manager Compiz, Unity ekstensif menggunakan composite dan rendering akselerasi perangkat keras untuk memberikan efek visual yang elegan.

Banyak konsep di balik Unity yang dirancang oleh tim desainer profesional dan spesialis perangkat lunak dengan tujuan secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna Ubuntu. Perhatian mereka terhadap detail bersinar melalui dalam banyak aspek Unity. Menubar yang bersih dan sangat fungsional. Dock sidebar secara visual menarik dan memiliki standar yang sangat baik untuk sembunyi otomatis.

Meskipun ada banyak yang seperti di Unity, ada beberapa aspek dari Unityyang masih terasa kasar dan kurang dipikirkan. Mekanisme untuk berpindah antara kategori aplikasi yang menjengkelkan dan visual norak. Daftar paket acak dari repositori, yang disajikan sebagai aplikasi yang tersedia untuk instalasi di peluncur, yang mengganggu dan sangat berlebihan.

source: ars technica

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s